Bravo..! Polres Tanbu Raih Penghargaan Terbanyak dari Polda Kalsel

Kapolres AKBP Tri Hambodo dan Briptu Edi Pratama Putra
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Polres Tanah Bumbu paling banyak menerima penghargaan dari Polda Kalsel, dalam perayaan HUT Bhayangkara ke 76, Rabu (6/7/2022).

Penghargaan itu mulai dari bidang pendidikan keagamaan, kesehatan lingkungan sampai pengelolaan Kamtibmas melalui pendekatan budaya.

Dua untuk Kapolres AKBP Tri Hambodo, satu untuk Bhabinkamtibmas Polsek Mantewe, Briptu Edi Pratama Putra.

Tri Hambodo meraih juara pertama lomba kebersihan, dan juara tiga lomba kearifan lokal melalui pendekatan budaya.

Sedangkan Edi Pratama dapat ganjaran karena pengabdiannya di bidang pendidikan generasi muda. Edi Membuat panti asuhan di desa tempat dia bertugas untuk membantu anak-anak yang kurang mampu.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kapolda Irjend Pol Rikwanto, di Banjarmasin.

Kepada Jurnal Banua, Tri Hambodo mengatakan, prestasi yang mereka raih merupakan kerja keras seluruh keluarga besar Polres Tanah Bumbu.

"Penghargaan ini akan kami jadikan cambuk untuk memecut kinerja kami ke depannya," ujarnya.

Dia pun memberikan apresiasi kepada bawahannya yang telah mengabdi dengan maksimal di Mantewe.

"Saya harap, semua bisa meniru. Tidak mesti buat panti asuhan. Apapun, yang penting bermanfaat buat masyarakat," jelasnya.

Polisi lanjutnya punya slogan Presisi. Artinya dalam bekerja, polisi mengedepankan keseimbangan antara humanisme dan ketegasan.

Pasukan cokelat lanjutnya harus mampu menjadi pengayom dan pelindung masyarakat. 

Sekadar diketahui, dalam ajang lomba Bhayangkara ke 76 tingkat Polda Kalsel. Ada dua belas penghargaan yang diberikan. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar