12 Pekerja Cina di Kotabaru Ketahuan Covid saat Nginap di Batulicin

Foto: ilustrasi
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Entah bagaimana ceritanya, sebanyak 12 pekerja tambang di Kotabaru yang nginap di Batulicin positif Covid 19. Dan semuanya berasal dari negara yang sama, Cina.

Kadiskominfo SP Ardiansyah kepada Jurnal Banua membenarkan. Mereka diketahui positif pada Kamis (7/7/2022). Setelah diketahui, 12 orang itu diberangkatkan  ke RS Ciputra Banjarmasin.

Sayangnya Ardian tidak mengetahui kronologis detail kasusnya. Juru Bicara Satgas Covid Tanah Bumbu, Setia Budi belum memberikan keterangan.

Dua belas warga asal Cina itu adalah Shengjie Yue, Jun Wang, Yang Li, Suxian Li, Chaohong Zao, Shoudong Lu, Qidong Zhan, Jianxiang Li, Hongwu Wang, Bin Yuan, Yadong Meng, dan Changan Zi.

Sementara itu Manajer Hotel Ebony, Tangkas Chandra kepada Jurnal Banua mengatakan, saat dua belas pekerja itu menginap semua normal saja. Mereka melakukan monitoring, seperti memerika aplikasi PeduliLindungi.

Namun baru ketahuan ketika pekerja di tes swab. "Sepertinya mereka tes swab di klinik, karena hasilnya positif lalu dilaporkan ke Dinkes. Dinkes lalu berkoordinasi dengan kami," jelasnya.

Menurut Tangkas, sejauh ini mereka sudah menerapkan prokes yang ketat. 

Termasuk memasang peduli lindungi di depan pintu masuk. Dan setiap kali tamu check out, kamar dan semua area disterilkan, serta semua karyawan sudah vaksin booster. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar