Zairullah Terharu, Perjuangan Nakes Tanbu Melawan Corona

Bupati Zairullah Azhar saat memberikan sambutan di acara peresmian RS Darurat Covid 19
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Mata Bupati Zairullah Azhar tampak berkaca-kaca ketika menyinggung perjuangan tenaga kesehatan (nakes) di daerah. Yang hingga kini terus berjuang di garda terdepan melayani pasien.

"Mari kita doakan. Dan terima kasih banyak atas dedikasi dan perjuangan para nakes di lapangan," ujarnya, Senin (9/8) sore tadi, saat meresmikan layanan RS Darurat Covid 19, di Gunung Tinggi.

Zairullah mengatakan, semakin ke sini semakin butuh penanganan intens untuk menyudahi penyebaran pandemi. Tidak mudah, apalagi untuk para nakes yang berhadapan langsung dengan virus.

Baru-baru tadi, empat Puskesmas di Tanah Bumbu terpaksa ditutup. Selama dua hari. Puluhan nakes yang tugas di sana terpapar.

"Alhamdulillah, hingga kini para nakes kita masih mampu memberikan pelayanan terbaik," kata Zairullah.

Sekadar diketahui, rumah sakit darurat itu adalah bangunan Aula Bumi Bersujud. Yang biasa dipakai untuk pertemuan besar. Disulap jadi berkamar-kamar, lengkap ranjang dan AC.

Ada sedikitnya 104 kamar yang tersedia. Dokter yang standby empat orang, ditambah para nakes.

"Mestinya sejak awal kita manfaatkan ini. Karena sekarang kapasitas RSUD sudah 75 persen," beber Bupati.

Dia pun meminta kepada para camat dan kades untuk bekerja keras. Menegakkan prokes di lapangan.

"Kita bersyukur masih landai. Status kita PPKM level tiga. Di daerah lain level empat. Kalau level empat kita akan sangat kesulitan nanti, ekonomi masyarakat kembali terpukul," ungkapnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar