Zairullah Minta PPKM Berjalan Maksimal

Bupati Zairullah Azhar memimpin rapat koordinasi terkait PPKM yang segara akan ditetapkan di daerah ini
JURNALBANUA.COM, BATULICIN  - Bupati Zairullah Azhar menggelar rapat koordinasi. Hasilnya dalam beberapa hari ke depan, pemerintah daerah mulai sosialisasi PPKM level 4 hingga ke semua desa.

Harus benar-benar maksimal. Supaya pelaksanaan PPKM bisa optimal pula. Kita ingin angka penularan Covid bisa turun," tekannya di hadapan para kepala SKPD, Sabtu (31/7) siang tadi.

Zairullah Azhar mengatakan rapat hari ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam rangka penanganan Covid 19 di Tanah Bumbu.

Dikatakan Zairullah, rapat kali ini untuk mendengarkan perkembangan kasus di seluruh Kecamatan serta upaya yang akan dilakukan guna menekan penyebaran.

Agenda penting dari hasil rapat ini yakni mulai Senin (2/8/2021), jajaran Pemkab Tanbu mensosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan peserta para Kepala Desa.

Selanjutnya, Kepala Desa yang menyampaikan ke masyarakat terkait adanya pembatasan kegiatan di desa.

Secara teknisnya, sosialisasi dilakukan oleh SKPD serentak dilaksanakan di 12 Kecamatan se Tanah Bumbu.

Mealui sosialisasi ini diharapkan PPKM benar-benar maksimal dilaksanakan di desa-desa.a

Karena jika PPKM ini diterapkan sungguh-sungguh tentunya mengurangi penyebaran Covid 19.a

Dlam rapat tersebut juga membahas SOP di wilayah kasus  Covid 19. Dimana diharapkan semua kecamatan memiliki karantina masing-masing. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar