Tak Dapat Menghindar, TNI AL Vaksin Nelayan di Laut

Lanal Kotabaru memberikan vaksin kepada nelayan yang baru saja balik dari laut
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto mendatangi Kelompok Nelayan Flamboyan yang beraktivitas di Dermaga RT 2, Desa Semayap Kabupaten Kotabaru, Kamis (26/8).

Didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJA Yunice Sadarianto, dia memberikan pemahaman kepada para Nelayan tentang pentingnya keselamatan pada saat mencari ikan di laut.

Danlanal Kotabaru juga menyadarkan masyarakat nelayan tentang pentingnya pelaksanaan vaksinasi.

Haryadi, salah satu nelayan yang baru pulang melaut, dan beberapa nelayan lain menerima suntikan vaksin. Setelah mendapatkan penjelasan oleh Babinpotmar Lanal Kotabaru.

"Selain menjaga keselamatan kerja di laut, para nelayan juga harus sadar bahwa pentingnya pencegahan penyebaran covid, dengan melaksanakan vaksinasi," jelas Danlanal.

Kepada Wartawan, Danlanal Kotabaru menyampaikan  kegiatan vaksinasi terhadap para nelayan ini dalam rangka turut serta menyukseskan program pemerintah serta menindaklanjuti perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

"Jajaran TNI AL  terus berperan aktif menggencarkan Serbuan Vaksinasi kepada warga pesisir, khususnya para Nelayan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah kerja masing-masing, menuju Indonesia sehat dan bebas Covid-19," tutur Sadarianto.
 
Vaksinasi dapat meningkatkan Herd Immunity (Kekebalan Komunal) para nelayan, sehingga tetap bisa mencari ikan di Laut.

"Karena produktivitas nelayan di sektor kelautan dan perikanan dapat membantu dan menopang ketahanan pangan serta percepatan pertumbuhan ekonomi pada saat pandemi ini," pungkas Danlanal. 
(her/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar