Lanal Serbu Vaksin ke Pekerja Pelabuhan Batulicin

Suasana vaksinasi oleh Lanal Kotabaru di Pelabuhan Batulicin
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Sedikitnya 70 pekerja di pelabuhan Batulicin Tanah Bumbu disuntik vaksin tahap ke dua, Selasa (3/8) pagi tadi.

Para pekerja itu merupakan buruh bongkar muat dan ABK. "Mereka sudah divaksin tahap ke dua. Semoga, ini bisa menambah kekebalan komunitas terhadap corona," kata Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJA II Yunice Sadarianto.

Danlanal bersama Palaksa KRI Hiu 623 Mayor Laut (P) Wangsa meninjau langsung vaksinasi yang bekerja sama dengan Dinkes Kotabaru, di Pelabuhan Samudera Pelindo Batulicin.

Kegiatan vaksin itu sendiri merupakan percepatan pelaksanaan vaksinasi, berdasarkan perintah Panglima TNI serta arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut  Laksamana TNI Yudo Margono.

Program yang diberi nama Serbuan Vaksinasi Covid-19 Tahap II Kepada Masyarakat Maritim itu digelar di semua wilayah maritim.

Sekadar diketahui, Tanah Bumbu saat ini tengah melalukan PPKM level tiga. Menyusul terjadinya penambahan kasus positif virus corona.

Kadinkes Tanah Bumbu Setia Budi mengatakan. Dari data terakhir sudah lebih 38 ribu dosis vaksin diberikan kepada warga. Target vaksin di Bumi Bersujud sebanyak 242.179 orang.

"Bupati Zairullah Azhar berharap pasokan vaksin bisa tersedia secara opitimal. Kalau bisa harapannya, semua warga yang layak bisa divaksin," imbaunya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar