Hari Jadi ke Dua di Masa Pandemi

Suasana rapat persiapan Hari Jadi di Tanah Bumbu, di Kantor Bupati, Kamis (1/4) tadi
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Tidak terasa sudah dua tahun warga bergelut dengan pandemi. Membiasakan diri dalam pola new normal.

Banyak kegiatan yang terpaksa ditunda. Kalaupun berjalan, maka pelaksanaannya dengan prokes yang begitu ketat.

Terbaru,  Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) mengadakan rapat persiapan Hari Jadi ke 18 tahun 2021.

Rapat bersama lintas sektoral itu dipimpin Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Mariani di ruang rapat Bersujud 1, Kamis (1/4) tadi.

Dikatakan Hj Mariani pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanah Bumbu yang bertepatan tanggal 8 April ini nantinya berbeda dari tahun sebelumnya.

Mengingat kondisi pandemi mengharuskan adanya penyederhanaan tiap rangkaian acara.

Dari perbedaan acara itu, rangkaiannya dikemas dalam suasana keagamaan diantaranya istigasah bagi undangan yang sudah dibatasi.

“Biasanya para undangan menggunakan pakaian bernuansa kedaerahan, namun mengingat rangkaian HUT nya lebih pada keagamaan. Maka para undangan harus menyesuaikan dengan menggunakan pakaian serba putih atau pakaian muslim,” ujarnya.

Dia menambahkan, sesuai aturan yang mengedepankan protokol kesehatan. Maka para undangan dari SKPD Kecamatan hanya diperbolehkan menyaksikan lewat virtual bersama jajarannya.

Termasuk juga masyarakat bagi yang ingin menyaksikan prosesi tersebut.

“Namun sebelum hari pelaksanaan pada malamnya tepatnya tanggal 7 April juga diadakan salat hajat. Semoga Tanah Bumbu mendapatkan keberkahan dalam menapaki usianya yang ke 18 ini,” tutupnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar