Keputusan MK di Pilkada Kalsel, Danrem 101 Antasari: Semua Harus Legowo

Komandan Korem 101/Antasari Brigadir Jenderal TNI Firmansyah
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Komandan Korem 101/Antasari Brigadir Jenderal TNI Firmansyah berharap semua pihak legowo menerima keputusan MK terkait hasil sengketa Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel 2020.

“Mari kita hormati keputusan MK. Karena keputusan MK merupakan keputusan paling tinggi dan final,” ucap Brigjen Firmansyah kepada wartawan, Rabu(17/3/2021). 

Firmansyah mengatakan, siapa pun kubu yang menang, baik pasangan 01 maupun 02, maka seluruh elit politik dapat menghargai dan mengendalikan relawan maupun simpatisan agar tetap terjaga kondusivitas sampai pelantikan nantinya. 

Apalagi  pasca banjir katanya, Bumi Lambung Mangkurat sangat membutuhkan pemimpin yang mampu kembali membangun wilayah dan perekonomian warganya.

“Perlu pemimpin yang bisa merangkul semua pihak untuk mengembalikan kekuatan ekonomi kita,”  ujarnya. 

Memang sambung Brigjen Firmansyah, dalam hajatan politik tentu ada yang menang dan kalah. Namun semua harus menerima itu dan memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana menjadi negarawan yang dicintai warganya. 

“Kalau saya netral. Siapa pun nanti yang terpilih, itu yang akan menjadi mitra kerja kami sampai 2024 mendatang. Dan kami siap menjaga, jangan sampai ada gejolak yang timbul kepermukaan dan mengganggu kondusifitas wilayah,” ucapnya. (saa/shd/jb).


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar