Dewan Banjarmasin Sebut, Edukasi Prokes Lebih Penting dari Sanksi

Zainal Hakim | Foto: Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Wakil Ketua Komisi IV DPRD  Banjarmasin Zainal Hakim  meminta Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19  mendahulukan edukasi dari pada penerapan saksi bagi masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan (Prokes). 

“Kami minta Satgas Covid-19 lebih mengutamakan edukasi kepada masyarakat yang melanggar Prokes,”  ucap Zainal Hakim usai dengar pendapat bersama Dinkes setempat di gedung dewan, Selasa (16/2/2021). 

Zainal Hakim menilai, pemberian edukasi bagi masyarakat dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19 lebih efektif.

“Edukasi untuk menumbuhkan kesadaran diri masyarakat dalam menerapkan Prokes tentunya akan lebih efektif dibanding pemberian sanksi,” katanya. 

Selain itu, politkus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan. Harus ada langkah nyata yang diambil pemerintah, sering meningkatnya kasus positif Covid-19 di Banjarmasin akhir-akhir ini. 

Sebab, selama banjir penanganan Covid-19 seakan terkesampingkan. Akibatnya, terjadinya kelonggaran penerapan Prokes ditempat pengungsian.

“Ini kemungkinan yang ikut menambah terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Banjarmasin,” ujarnya. (saa/shd/jb).


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar