Polres Kotabaru Siapkan 200 Personil untuk Pengamanan Tahun Baru

Polres Kotabaru, mempersiapkan 200 Personel dalam pengamanan perayaan malam tahun baru khususnya di pusat keramaian seperti di Siring Laut, Pantai Gedambaan, dan beberapa akses pelabuhan masuk.
Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin saat memantau pos pengamanan tahun baru | Foto: IST
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Polres Kotabaru, mempersiapkan 200 Personel dalam pengamanan perayaan malam tahun baru khususnya di pusat keramaian seperti di Siring Laut, Pantai Gedambaan, dan beberapa akses pelabuhan masuk.

Dengan jumlah ratusan anggota Polres Kotabaru, yang melibatkan anggota TNI siap melakukan pengamanan, dan patroli keliling di pusat yang rawan akan tempat keramaian, guna mengantisipasi Klaster baru penyebaran virus corona.

"Kabupaten Kotabaru masih berada di posisi zona orange dalam kasus penyebaran Covid-19," kata Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin, kepada Jurnal Banua, di ruang kerjanya, Selasa (29/12).

Andi Adnan menjelaskan, pada malam tahun baru, Polres Kotabaru telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan yang akan dilakukan.

Selain patroli, dan jaga posko, sebagian anggota akan melakukan penyekatan jalur untuk memastikan bahwa yang masuk wilayah Kotabaru benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

"TNI/Polri dan Pemerintah Daerah, berusaha maksimal untuk memastikan perayaan malam tahun baru aman dari penyebaran Covid-19," ucapnya.

Juga melakukan pendampingan kepada Dinas Pariwisata dan membangun komunikasi dengan pelaku usaha wisata, untuk memastikan semua berjalan sesuai dengan prokes Covid-19.

Kepala Dinas Parawisata Khairian Ansyari mengatakan, tidak akan menyelenggarakan kegiatan peringatan pergantian tahun atau penyambutan tahun baru 2021.

"Salah satu upaya yang akan kami lakukan yaitu membatasi waktu pengunjung, dan jumlah pengunjung ke tempat-tempat wisata," jelasnya. (her/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar