Mau Tahun Baru? Ini Pesan Kapolres dan Bupati Tanbu, Milenial Wajib Tahu

Detik-detik pergantian akhir tahun tinggal menghitung hari. Entah kebetulan atau tidak, milenial berkendara dengan knalpot nyaring mulai ramai.
Gelar pasukan Lilin Intan di Tanbu
JURNALBANUA.COM, TANAH BUMBU - Detik-detik pergantian akhir tahun tinggal menghitung hari. Entah kebetulan atau tidak, milenial berkendara dengan knalpot nyaring mulai ramai.

Kapolres Tanbu AKBP Himawan Saragih meminta, mereka yang menggunakan knalpot bodong agar segera melepasnya. Petugas di lapangan sebutnya, tidak akan segan menindak.

"Kami tadi gelar pasukan, untuk operasi Lilin Intan 2020. Pengamanan tahun baru dan Natal. Sebanyak 400 personil gabungan TNI Polri dan pemerintah daerah dilibatkan dalam operasi ini," ujarnya, di halaman Mapolres, Senin (21/12) pagi tadi.

Para personil akan berjaga di pos-pos selama lima belas hari. Terhitung hari ini sampai 4 Januari nanti.

"Untuk malam tahun baru, kami juga meminta warga tidak melalukan kerumunan. Atau membuat acara keramaian," tegasnya.

Terpisah, Bupati Tanbu Sudian Noor menekankan, untuk tempat wisata, pengelola diminta ketat menerapkan protokol kesehatan. "Jika ada melanggar protokol kesehatan, sanksinya sudah ada," tegasnya.

Dia pun menyarankan warga untuk merayakan Tahun Baru dengan berdoa. "Di rumah bersama keluarga. Menata rencana tahun depan. Belajar dari kekurangan tahun lalu," imbaunya.

Malam tahun baru tambahnya, menjadi salah satu momentum untuk melakukan instrospeksi diri. "Dana sama-sama kita nanti berdoa, wabah corona ini bisa segera berlalu," tuntasnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar