Camat Sebuku Terharu Perjuangan BKW Salurkan Air ke Korban Bencana


JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Camat Pulau Sebuku, Joko Pitoyo mengaku terharu dan mengucapkan terima kasih kepada PT Buana Karya Wiratama, yang telah memberikan bantuan air gratis kepada warga korban kebakaran.

"Kami sangat terbantu. Karena di sini kemarau. Ada sumur bor, cuma airnya gak bisa diminum, ada kandungan zat besinya," ujarnya kepada Jurnal Banua, Jumat (29/11) pagi tadi.

Kata Joko, BKW sejak hari pertama, Minggu (24/11) tadi telah menurunkan dua buah truk untuk mengangkut air dan membagikannya kepada warga.

Dari pantauan Jurnal Banua di lapangan, BKW menempuh puluhan kilometer mengambil dan mengantar air ke rumah-rumah warga.

BKW berjibaku membantu air bersih kepada warga Sebuku



Para operator dan sopir berjibaku memasuki gang sempit di lokasi kebakaran.

Selain air bersih, BKW juga memberikan bantuan berton-ton sembako. Juga pendirian dapur umum bekerja sama dengan Pemkab Tanah Bumbu.

Humas PT BKW, Erez kepada Jurnal Banua mengatakan, bantuan tersebut perintah langsung dari owner perusahaan Tajerian Noor. "Banyak sekali warga kehilangan rumah. Semoga bantuan ala kadarnya ini bisa sedikit meringankan beban mereka," doanya. (JB)

Baca: BKW Tempuh Puluhan Kilometer Antar Air Untuk Sebuku



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar