Pengajian Lanal Kotabaru Luber Manusia, Habib Hasan Doakan Jokowi Amanah - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengajian Lanal Kotabaru Luber Manusia, Habib Hasan Doakan Jokowi Amanah

Pengajian Lanal Kotabaru Luber Manusia, Habib Hasan Doakan Jokowi Amanah

Jemaah meluber di acara pengajian Ahbaabul Musthofa bersama Lanal Kotabaru, di Desa Hilir pusat kota, Sabtu (19/10) malam

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Jalan di depan Mess Perwira Lanal Kotabaru, Desa Hilir, banjir manusia, Sabtu (19/10) malam tadi.

Mayoritas berpakaian putih, bersama Habib Hasan bin Ismail Al Muhdhor, doa keselamatan bangsa jelang pelantikan Presiden mengudara.

Undangan pengajian dan doa bersama sudah diedar oleh Lanal Kotabaru beberapa hari sebelumnya. Embel-embel pembagian air rukiah menjadi salah satu magnet, selain kharisma Habib Hasan dengan wajah khas Arabnya itu.

Pengajian dengan tema merajut kesatuan NKRI itu sendiri diprakarsai oleh Lanal Kotabaru, Majelis Ahbaabul Musthofa, dan Biker Subuhan.

Sebelum tausiah digelar, lebih dulu diperdengarkan lantunan salawat dan sair-sair.

Sebelumnya, jemaah diberikan air mineral yang sudah dibacakan ayat Alquran  30 juz, zikir dan salawat.

Air mineral itu menjadi rebutan. Banyak yang meminumnya langsung di acara pengajian itu.

Selain warga, tampak hadir juga pasukan polisi dan TNI. Mereka membaur dengan jemaah melantunkan salawat.

Habib Hasan di akhir tausiahnya kemudian berdoa, semoga pemimpin Indonesia yang hari ini dilantik (Presiden Jokowi) bisa amanah. Menjadi pemimpin bangsa yang benar-benar mampu membawa perubahan, khususnya kepada perbaikan kehidupan beragama.

Habib Hasan al Muhdhor mendoakan bangsa lebih maju ke depannnya



Sementara itu Danlanal Kotabaru, Letkol Laut Guruh Dwi Yudhanto dalam sambutannya mengatakan, acara pengajian tersebut ke depan mesti terus ditingkatkan. Karena selain ajang silaturahmi, juga mampu menumbuhkan iklim kondusif di masyarakat.

"Sama-sama kita berdoa. Semoga bangsa ini ke depan semakin maju," ujarnya.

Hadir juga di pengajian, Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin, Dandim 1004 Letkol Inf Rony Fitriyanto, Kajari Haryoko Ari Prabowi dan Wakil Ketua DPRD M Mukhni. Serta para tokoh agama. (JB)



Space Iklan

Tags

Posting Komentar