H Putra Taklukkan Trek Legendaris di Kejurnas Sprint Rally 2024, Foto di Mobilnya Curi Perhatian

KAMPIUM: Poster ucapan selamat yang diposting Rifat Sungkar di IG nya. Tampak H Putra Rizky (tengah) dan istrinya Liana Saputri, bersama co driver M Redwan. Tim LFN Sederhana Motorsport berhasil menyabet juara umum di ajang Kejurnas Sprint Rally 2024, Bali putaran pertama, Minggu 4 Februari 2024 | FOTO: IST
JURNALBANUA.COM, BALI - Pereli H Putra Rizky dari tim LFN Sederhana Motorsport kembali membuktikan nama besarnya di jajaran pebalap nasional, setelah berhasil keluar sebagai kampium setelah menaklukkan trek legendaris Sirkuit Perancak, Bali, di event Pertamax Turbo Kejurnas Sprint Rally 2024 putaran pertama kelas H1, Minggu 4 Februari 2024.

Menantu anak sulung crazy rich Haji Sam, Liana Saputri tersebut berhasil mengalahkan tim-tim besar seperti Toyota Gazoo Racing Indonesia, HRVRT, Jhonlin Racing Team, DMO Garage, Delta Garage, AHSRT, Suade, BART, Nafsat Auto Sport, Kartika Sari Motorsport, RAC Motorsport hingga Bintang Automotive.

Keberhasilan pereli muda tersebut mendapat apresiasi dari banyak pebalap nasional. Salah satunya datang dari Rifat Sungkar, yang terlihat memberikan ucapan selamat di status instagram pribadinya.

Tidak berhenti di sana, di podium kedua juga bertengger pereli dari LFN Sederhana Motorsport, dengan drivernya H Rahmat. Dengan raihan tersebut, tim ini pun mencatatkan namanya sebagai juara umum.

Menariknya, di kap depan mobil H Putra terlihat gambar empat wajah. Mereka adalah potret kedua anaknya di dalam pelukan ayah dan mertuanya. Potret tersebut seolah simbol restu dan doa keluarga besarnya, serta menjadi suntikan semangat pemuda yang dikenal humble ini.

CINTA KELUARGA: Terlihat potret keluarga besar H Putra Rizky yang diabadikan dalam ajang Kejurnas Sprit Rally 2024, Jembrana, Bali | FOTO: @lianajhonlin12
Sekadar diketahui, event bergengsi tersebut digelar Sabtu dan Minggu di SS (Special Stage) sepanjang 4,7 km di atas lintasan full gravel (tanah) masing-masing 2 SS. Sehingga pereli harus melahap total 4 SS sepanjang 18,8 km.

Sirkuit Perancak ini menjadi Sirkuit Legendaris yang sudah ada dari tahun 1987 yang tidak henti-hentinya menyelenggarakan event-event otomotif.

“Setiap 6 bulan sekali kita melaksanakan event otomotif yaitu motorcross dan gesstrek, dulu juga sempat ada road race dan juga ada offroad, ” ucap Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat). (zal/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar