Zairullah Minta ASN Maksimal Layani Rakyat, BKPSDM Langsung Lakukan ini

ASN di Tanah Bumbu mendapat pelatihan cara melayani rakyat dengan prima
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Pelayanan publik jangan hanya manis di baliho, tapi tidak di lapangan. Untuk itu BKPSDM Tanah Bumbu melatih 150 ASN cara bagaimana melayani rakyat dengan prima.

Pelatihan yang digelar Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia itu bertempat di Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (27/10/2022).

Kepala BKPSDM Tanbu Rusdiansyah mengatakan peserta dididik sehingga memiliki kemampuan berupa pengetahuan, keterampilan, dan sikap prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Mantan Camat Sungai Loban tersebut menambahkan pelatihan yang digelar ini seiring dengan yang diinginkan Bupati HM Zairullah Azhar yang dalam beberapa kesempatan mengatakan bahwa ASN adalah pelayan masyarakat.

Maka berikanlah pelayanan prima sehingga masyarakat puas dengan pelayanan yang pemerintah berikan.

“Bupati terus mengingatkan agar ASN memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, seorang ASN harus memiliki nilai-nilai dasar yang harus dikembangkan yaitu nilai BerAKHLAK..


Merupakan singkatan dari: beorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan K
Kolaboratif.

Berorientasi pelayanan yang dimaksud adalah memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Ramah, cekatan, solutif, dan dapat diandalkan, serta melakukan perbaikan tiada henti.

Akuntabel yaitu melaksanakan tugas dengan jujur, bertanggungjawab, cermat, serta disiplin dan berintegritas tinggi, serta tidak menyalahgunakan wewenang.

Kompeten yaitu meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah, dan melaksanakan tugas dengan kualitas terbaik.

Harmonis yaitu menghargai setiap orang apapun latar belakangnya.

Loyal adalah setia kepada NKRI serta pemerintahan yang sah.

Sedangkan adaptif yaitu cepat menyesuaikan diri menghadapi perubahan.

Kaloboratif yaitu memberikan kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi, serta terbuka dalam bekerjasama untuk menghasilkan nilai tambah. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar