Zairullah Apresiasi Kinerja Ponpes ini, Walau Berusia Bayi

Bupati Zairullah Azhar saat memberikan sambutan di acara milad Ponpes DDI Az Zikra ke 6 tahun
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar mengapresiasi kinerja Ponpes DDI Az Zikra, saat menghadiri milad lembaga pendidikan ini yang ke 6 tahun, Senin (31/10/2022).

"Hari ini kita semua merasakan berbangga dan bersyukur, pesantren Az Zikra walau masih berusia muda tapi sudah melahirkan generasi muda yang berkualitas," ujarnya.

Zairullah menjelaskan, sekarang ini Tanah Bumbu sedang berupaya secara konsisten menjalankan semua visi misi. Khususnya dalam upaya meningkatkan SDM anak muda di daerah.

Salah satunya adalah program Serambi Madinah memakmurkan satu masjid dalam tiap satu desa.

Dia pun meminta semua pihak terus memberikan dukungan. Agar cita-cita bersama menjadikan Tanah Bumbu daerah yang agamis bisa terwujud.

“Insya Allah pemerintah daerah akan ikut membantu perjuangan pembangunan asrama pesantren,” ujar Bupati saat mengakhiri sambutan.

Sementara itu, menurut ketua pondo HA Care, Az-Zikra baru berumur 6 tahun.

"Boleh dikatakan masih bayi. Tapi sekarang sudah memiliki jumlah santri sebanyak 600 orang," ujarnya.

Di pesantren jelasnya ada program tahfiz Quran mulai tahun 2019 dengan jumlah santri sekitar 30 orang. "Sudah ada yang menamatkan sebanyak 30 juz,” jelasnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada Bupati yang memberikan satu bangunan rumah tahfiz pada tahun 2021 lalu. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar