Wisuda ke 44 Uniska Diikuti 3.559 Peserta, Targetkan Akreditasi Internasional

Wisuda sarjana dan pascasarjana Uniska MAB ke 44 tahun 2022 di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Selasa (29/11/2022)
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Perguruan tinggi Uniska MAB terus meningkatkan kualitasnya. Terbaru, mereka berupaya meraih akreditasi internasional.

"Dua sampai tiga tahun nanti akreditasi internasional akan kita terapkan," kata Rektor Uniska MAB, Abdul Malik, Selasa (29/11/2022).

Hal itu dia sampaikan dalam prosesi wisuda ke 44. Dihadiri 3.559 sarjana dan pascasarjana, di Gedung Sultan Suriansyah.

Melalui program kampus mengajar, Uniska beharap lulusan mereka bisa menjadi agen perubahan di masyarakat.

Kampus mengajar merupakan bagian kegiatan pembelajaran dan pengajaran di satuan pendidikan dasar dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas.

Untuk meningkatkan program tersebut, Rektor Uniska sudah menginisiasi akan membuka kelas Internasional.

Salah satu upaya peningkatan itu, Uniska mengambil langkah dengan berfokus dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Uniska.

Kemudian dari segi tenaga pendidik, Uniska sebagai perguruan tinggi swasta di Kalsel memiliki lima dosen tetap yang menyandang gelar profesor. Uniska juga mencatat sekitar lima puluh dosen yang masih proses pendidikan S3.

"Ke depan masing-masing prodi itu minimal 30 persen doktornya. Nah, itukan salah satu tumpuan kita supaya Uniska lebih baik lagi," ujar Malik.

Lanjut dia, Uniska juga berbenah dalam pembangunan sarana prasarana.

Dalam waktu dekat, rencananya akan membangun ruang rektorat di Kampus Uniska Handil Bakti.

Hal itu dilakukan dengan tujuan agar kampus Uniska bisa bersaing di tingkat regional maupun nasional.

"Harapan kami, Nasional hingga Asean sebagai visi kami di tahun 3001," tutupnya. (mar/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar