Tanbu Serius Terapkan Sekolah Berbasis Kesehatan

SMPN 1 Sungai Loban mewakili Tanah Bumbu dalam lomba UKS tingkat Kalsel
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Kabar gembira, SMPN 1 Sungai Loban mewakili pelajar di kota berjuluk Bumi Bersujud ini dalam ajang lomba sekolah berbasis UKS se Kalsel.

Jumat (28/10/2022), tim verifikasi dari provinsi Kalsel mendatangi sekolah. 

Menurut Ketua Tim Penilai LSS Provinsi Kalsel Abdul Basit, mereka tidak hanya sekedar penilaian.

Melainkan juga melakukan pembinaan ke sekolah atau madrasah. Tentang pentingnya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Penilaian LSS tahun ini berdasarkan stratifikasi sekolah/madrasah menerapkan Trias UKS plus. Yakni pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, pembinaan lingkungan sehat, serta manajemen UKS/M di sekolah.

Kepala SMPN 1 Sungai Loban Nurdahroji, mengucapkan penilaian ini akan menjadi bahan evaluasi dan motivasi bagi SMPN 1 Sungai Loban untuk ke jenjang yang lebih tinggi.

Ketua Tim UKS/M Tanah Bumbu H Akhmad Rozain, menyampaikan LSS ini dapat membentuk karakter siswa menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari. Serta mampu meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik.

Selain itu juga diharapkan mampu meningkatkan PHBS dan menciptakan lingkungan pendidikan yang sehat. 

"Sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis bagi peserta didik," ujarnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar