Sekda Sambut Kunjungan Paman Birin

Sekda Ambo Sakka menyambut kunjungan Gubernur Paman Birin
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Kunjungan Gubernur Sahbirin Noor ke Tanah Bumbu, Kamis (3/11/2022), disambut langsung Sekda Ambo Sakka.

Kunjungan Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu dalam rangka turun ke desa.

Selain Sekda, jajaran Pemkab Tanbu dan masyarakat tampak antusias menyambut kunjungan orang nomor satu di Bumi Lambung Mangkurat tersebut.

“Atas nama pemerintah daerah memberikan penghargaan dan terimakasih atas kunjungan Gubernur Kalsel, karena apa yang dilakukan beliau adalah sebuah pengejawantahan atau tanggung jawab beliau kepada seluruh masyarakat Kalsel,” kata Sekda mewakili Bupati Tanah Bumbu.

Menurut Sekda, hal ini adalah sebuah impian bersama untuk menjadikan Kalimantan Selatan Babussalam dibawah kepemimpinan H. Sahbirin Noor.

Dihadapan Gubernur, Sekda juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Tanah Bumbu saat ini sedang melakukan implementasi Serambi Madinah yakni program satu desa satu masjid, maka itu setiap desa diwajibkan untuk membina dan memakmurkan 1 masjid.



“Implementasi menuju Serambi Medinah ini maka di dalam masjid itu ada anak anak yang mengaji dan menginap malamnya. Dengan harapan, apa yang menjadi cita cita Tanah Bumbu sebagai Bumi Bersujud senantiasa mendapatkan ridho dari Allah SWT,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini menjelaskan tentang persoalan inflasi yang kini menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan atau pemerintah pusat.

Semua berharap, apa yang menjadi persoalan di Kalsel seperti pertumbuhan ekonomi termasuk inflasi bisa diatasi bersama.

“Yang namanya inflasi itu, lombok saja menyumbang inflasi tapi kalau kita semua rajin menanam lombok, maka lombok tak akan mampu mempengaruhi inflasi. Makanya kita hari ini memberikan bibit Lombok di seluruh Kalimantan Selatan atau kabupaten dan kota yang diawali dari ASN provinsi Kalsel untuk menanam di kantor masing masing yang punya sisa tanah untuk di tanam,” tutupnya.

Sementara itu, dalam rangkaian Turdes Gubernur diawali penanaman pohon, kemudian penyerahan sembako, alat sekolah serta khitanan massal. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar