Pelatihan Kripik Sukses Digelar

DKUMP2 Tanah Bumbu menutup pelatihan kripik dan singkong yang telah digelar selama tiga hari
JURNALBANUA.COM, BATULICIN -  Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Tanah Bumbu terus berupaya meningkatkan kualitas ekonomi warga.

Terbaru, instansi ini selesai menggelar pelatihan membuat kripik singkong dan pisang, yang digelar 8 - 10 November 2022.

Pelatihan yang diikuti 20 ibu rumah tangga tersebut resmi ditutup Kepala Dinas KUMP2 Tanbu H Denny Hariyanto, Kamis (10/11/2022).

Pelatihan olahan pangan kripik pisang dan singkong ini merupakan usulan Musrenbang Desa Batulicin Irigasi tahun 2021. Selain itu, pelatihan yang digelar merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam penanggulangan inflasi daerah yang saat ini terjadi.

Kegiatan pelatihan dirangkai pula dengan sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Kalsel yang mana peserta pelatihan diberikan kemudahan dalam pembukaan rekening sehingga mereka termotivasi dalam menjalankan usahanya yang tentunya akan memberikan penghasilan tambahan bagi keluarga.

Dalam kesempatan itu pula, H. Deny berharap peserta pelatihan dapat menjalankan usahanya baik secara online maupun offline. Apalagi setelah adanya rekening bank tentunya memudahkan mereka dalam hal transaksi online nantinya.

Sementara itu, Kabid Perindustrian DKUMP2 Tanbu Nur Rochmah menambahkan dalam pelatihan tersebut, peserta diberikan inovasi baru untuk pengolahan keripik pisang dengan memberikan tiga varian rasa yaitu keripik pisang rasa coklat, rasa vanila, dan rasa strawberry. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar