LPM Lentera Uniska Bentuk Anggotanya jadi Jurnalis yang Idealis

Proses penyampaian materi videografi jurnalistik dalam kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat dasar PJTD LPM Lentera Uniska di Kandang Senja Bulan, Banjar, Sabtu (5/11/2022)
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Lentera Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAB Banjarmasin menggelar pelatihan jurnalistik tingkat dasar (PJTD).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam perekrutan anggota baru.

PJTD berlangsung selama tiga hari, dimulai dari 4 - 6 November 2022 yang bertempat di Kandang Senja Bulan, Aranio, Kabupaten Banjar.

Sebanyak 22 peserta mengikuti pelatihan tersebut.

Tujuan PJTD untuk pengenalan dasar tentang jurnalistik. Lanjut ke pengembangan karakter yang idealis dan bertanggungjawab.

"Juga pengkaderan anggota baru pers mahasiswa Uniska," kata Ketua Pelaksana PJTD, M Ilham Maulana kepada Jurnal Banua.

Di kesempatan yang sama Pemimpin Umum UKM LPM lentera Uniska MAB, Putra mengatakan senada. "Merupakan suatu tahapan dilantiknya calon anggota menjadi anggota resmi," katanya.

Putra berharap kepada anggota yang resmi menjadi bagian dari keluarga besar LPM Lentera Uniska nantinya dapat menjalankan kewajibannya di organisasi.

"Terus semangat dalam proses organisasi, karena sangat bermanfaat dan banyak sekali pengalamannya," tutur Nada. (mar/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar