Lentera Uniska Rekrut Jurnalis Kampus, Lestarikan Tradisi Kritis Mahasiswa

Proses tes tertulis dan wawancara calon anggota UKM LPM Lentera Uniska di kampus Uniska Banjarmasin, Sabtu (22/10/2022)
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Sejumlah calon anggota baru Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Lentera Uniska MAB mengikuti tes tertulis dan wawancara, Sabtu (22/10/2022).

Kegiatan ini merupakan rangkaian anggota untuk lanjut ke tahap Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD).

Ketua Pelaksana Kegiatan, M Ilham Maulana menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana keseriusan calon anggota setelah bergabung menjadi bagian LPM Lentera.

Kegiatan dibagi menjadi dua sesi. Pertama pada pukul 08.00 hingga 12.00 Wita, lanjut sesi kedua dimulai pada pukul 13:00 sampai 15:30 Wita.

Setelah tes tertulis dan wawancara, bakal dilaksanakan kegiatan PJTD pada 04 sampai 06 November 2022.

"Setelah tahap sesi wawancara ini kami nanti akan ada acara utamanya PJTD. Yang mana berada di tempat Kandang Senja Bulan, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar," jelas Ilham, Sabtu (22/10/2022).

Pemimpin Umum UKM LPM Lentera Uniska, Putra Nada berharap, calon anggota yang terpilih nanti bisa mengikuti jalannya proses organisasi. Ia juga menekankan anggota agar serius dalam berorganisasi, tak hanya sekedar ikut-ikutan.

"Cari pengalaman sebayak-banyaknya, agar mereka dapat membawa apa yang bisa didapatkan di LPM ini," pungkasnya.

Ia juga berpesan, anggota baru nanti bisa membagi waktu kuliah dengan organisasi dan tetap kritis dalam mengulik isu-isu yang ada di kampus. (mra/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar