Di Bawah Petir, Gemuruh Tumbangkan Perlawanan Bhayangkara, Laga Voli MSAM Cup

Tim Gemuruh Putra (baju merah) menang tipis dari tim Bhayangkara B Teluk Temiang
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Tim voli berpengalaman Bhayangkara B Teluk Temiang harus mengaku keperkasaan Gemuruh Putra, dalam pertandingan yang digelar PT MSAM grup Jhonlin Group, Selasa (20/9/2022).

Walau diguyur hujan deras, Tarkam Bola Voli MSAM PLB Cup 2022 sore itu banjir penonton. Dua klub yang berlaga memperebutkan podium utama itu memang memiliki fans fanatik.

Para pemain di kedua tim, saling bertukar smash kencang. Aksi-aksi mereka memukau mata. Sorakan dan jeritan penonton mengalahkan gemuruh hujan.

Tapi, Bhayangkara harus mengakui keganasan lawan. Pertandingan yang digelar di Desa Sebanti, Kecamatan Pulau Laut Barat itu dimenangkan Gemuruh Putra dengan skor 3 : 1.

Walau skor begitu, tapi selisih angkanya tipis-tipis. Menandakan sengitnya duel di bawah guntur dan petir itu. Memperebutkan total hadiah puluhan juta.

Kades Sebanti Harun menjelaskan, pertandingan itu sebenarnya hiburan untuk memeriahkan HUR RI ke 77. Digelar sejak 20 Agustus tadi.

Tapi bagi warga di Kecamatan Pulau Laut Barat, pertandingan itu adalah harga diri. Jadilah beberapa desa memaksimalkan amunisi mereka dengan menyewa pemain profesional dari banyak daerah.

"Ada yang dari Batulicin, Sebamban, Kandangan dan Barabai,” ujarnya.

Kehadiran para pemain sewaan itu sendiri jelas Harun, rupanya menambah daya tarik. Sehingga para penonton yang haus hiburan datang untuk melihat aksi-aksi pemain profesional.

Ketua PBVSI Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar yang juga merupakan Kapolres Kotabaru berterimakasih diselenggarakannya Tarkam (pertandingan antar kampung) ini, karena melihat antusias masyarakat yang menonton sangat luar biasa.

Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur berpose bersama para pemenang turnamen voli MSAM Cup 2022
“Sungguh saya merasa bangga bisa diundang untuk hari ini. Saya sebagai Ketua PBVSI Kotabaru melihat permainannya sangat bagus. Seandainya juara 1 ada dua merekalah yang pantas mendapatkannya,” tuturnya.

Diharapkannya, ke depan MSAM bisa mensponsori pertandingan yang lebih besar lagi hadiahnya ditambah empat kali lipat lagi.

“Kalau nanti diadakan lagi saya janji akan menyumbang yang lebih banyak untuk hadiahnya,” janji Kapolres. (her/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar