Minyak Goreng JARR Mau Meluncur 2023, Kamu Bisa Ikut Investasi lho...

Pabrik PT JAR Tbk di Tanah Bumbu Kalimantan Selatan
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Kelangkaan minyak goreng rupanya bakal tidak lagi dialami warga Banua. Pabrik JARR yang mampu memproduksi 160 ton minyak goreng per hari, akan mengisi pasar di 2023 nanti.

"Pabrik minyak goreng JARR merupakan fraksinasi dari Pabrik biodiesel JARR yang nantinya bakal mengolah 250 ton bahan baku per hari dan mampu menghasilkan 160 ton minyak goreng per hari,” kata Direktur PT JAR (Jhonlin Agro Raya) Zafrinal kepada Jurnal Banua, Jumat (22/7//2022).

Pabrik itu berada di Desa Batu Ampar, Kecamatan  Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Saat ini tengah proses finishing oleh PT Wijaya Karya Rekayasa Konstruksi.

Pada tahap awal, area pemasaran minyak goreng kemasan memang diprioritaskan untuk kebutuhan masyarakat Kalsel. Tidak menutup kemungkinan bakal berkembang ke provinsi-provinsi lain di Pulau Kalimantan.

“Kelebihan minyak goreng JAR adalah diproses dari lahan sawit kebun sendiri dan kualitasnya premium sehingga harganya bakal kompetitif dan terjangkau,” ujar Direktur Keuangan PT JAR Temmy Iskandar.

Perlu diketahui, JARR telah melakukan penawaran umum perdana (initial public offering-IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Masa penawaran awal 12 Juli hingga 15 Juli 2022 dengan penjamin pelaksana emisi efek PT Investindo Nusantara Sekuritas.

JARR menawarkan 1.222.950.000 saham baru dengan nilai nominal Rp100 per saham atau mewakili 15,29 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah penawaran umum perdana.

“Keseluruhan saham tersebut ditawarkan kepada masyarakat dengan harga penawaran berkisar Rp250 – Rp300. Nilai penawaran umum perdana saham sebanyak-banyak Rp366,88 miliar,” pungkas Temmy. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar