Labanya Meroket, PT Pradiksi Gunatama Tbk (PGUN) Mau Akuisisi Sawit 2.000 Hektare

Sektor bisnis kelapa sawit nasional terus mengalami kenaikan, membuat banyak korporasi terus berupaya meningkatkan kapasitas produksinya
JURNALBANUA.COM, JAKARTA - PT Pradiksi Gunatama Tbk yang mencatat kenaikan laba bersih yang signifikan dalam 6 bulan terakhir. Perseroan berkode emiten PGUN ini pun berencana memperluas produksi, dengan mengakuisisi kebun seluas 2000 hektare.

"Lahan kebun baru ini untuk menambah produktivitas crude palm oil (CPO),” kata Tamlikho, Direktur Keuangan PT Pradiksi Gunatama Tbk, saat public expose di Jakarta, Jumat (26/8/2022) kepada Jurnal Banua.

Dana yang disiapkan mencapai ratusan miliar. Berasal dari perbankan.

Sementara menurut Muhammad Reza selaku Corporate Secretary PT Pradiksi Gunatama Tbk, pada akhir tahun 2022 perseroan direncanakan melakukan penggabungan usaha dengan PT Senabangun Anekapertiwi.

Serta menambah kapasitas Pabrik Kelapa Sawit menjadi 90 ton per jam dari eksisting 60 ton per jam.

Manajemen PT Pradiksi Gunatama Tbk saat ekspose di Jakarta
“Harapannya dengan penambahan kapasitas ini, produksi CPO akan meningkat dari 75 ribu ton per tahun menjadi 113 ribu ton per tahun” kata Muhammad Reza.

Sekadar diketahui, Pradiksi pada triwulan II tahun 2022 mengalami kenaikan laba bersih dibanding  periode yang sama pada tahun lalu (YoY) sebesar 14 persen, dari Rp43 miliar menjadi Rp49 miliar.
 
Kalau dari sisi pendapatan (YoY), PGUN mengalami kenaikan 23 persen dari Rp399 miliar naik menjadi Rp490 miliar di tahun ini. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar