"Mujair" Kalapas Kotabaru, Beri Aroma Ceria

Kalapas Kotabaru Yosef Benyamin Yembesi saat bersama istri di Lapas Kotabaru, Jumat (10/12) tadi | Foto: Jurnal Banua
Wajah Lapas Kotabaru ada harapan berubah. Jika melihat Kalapas yang baru, Yosef Benyamin Yembesi. Belum apa-apa, dia bikin terpingkal warga Lapas dengan istilah Mujair.

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Yosef menggantikan Hidayat yang pindah tugas jadi Kalapas Narkotika Samarinda. Serah terima jabatan itu dilakukan, Jumat (10/12) tadi.

Saat memberikan sambutan, kesan pertama ditangkap: Yosef sosok yang ramah. Dia sering tersenyum. Tawanya khas orang timur.

Yosef mengatakan, bersama istri akan menjadi orang tua di Lapas.

"Awal tugas, tema saya adalah memanusiakan manusia. Warga binaan adalah saudara kita. Mereka di sini mungkin karena kurang perhatian di luar," ujarnya.

Dia lalu mengenalkan istrinya. Berwajah ayu. Berasal dari Jawa. Perpaduan dia dan istri katanya disebut Mujair: Muka Jawa Irian.

Istilahnya itu lantas disambut gelak tawa. Utamanya para jurnalis yang tengah melakukan wawancara dengannya.

Menurut Yosef, Lapas mesti ceria wajahnya. Tiap hari warga akan diedukasi dengan pola kemanusiaan.

Tidak zaman lagi sebutnya, di Lapas ada kekerasan. Apalagi senioritas yang bersifat ego. "Semua adalah keluarga," pungkasnya. (men/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar