Jembatan Rp3 Miliar di Paringin Molor ke 2022, Mestinya Sebelum Terompet Tahun Baru

MOLOR: Jembatan Paringin. Proyek dari pusat ini molor dari target yang direncanakan | Foto: Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, PARINGIN - Proyek perbaikan jembatan di pusat kota Paringin, Balangan senilai Rp3 M molor dari taret. Mestinya selesai sebelum akhir tahun.

Pejabat Pembuat Komitmen Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) wilayah Kalsel, Dwi Wahyono mengatakan, pengerjaan yang seharusnya selesai pada Desember ini, harus diundur hingga Februari 2022 untuk penyelesaian.

"Setiap minggu Kepala BPJN Wilayah Kalsel datang untuk meminta percepatan, namun begini akhirnya. Kami sudah berupaya," ucap Dwi kepada Jurnal Banua belum lama tadi.

Salah satu kendala sebutnya, kontraktor mengalami masala dana. Sebab terjadi refocusing anggaran tiba-tiba. Dana proyek sesua progres pekerjaan pun baru bisa dibayar di Januari 2022.

Terkait itu katanya, kontraktor walau molor juga tidak diberi denda. Tapi jika lepas Februari nanti masih tak selesai, kontraktor akan diberi denda. (nov/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar