Begini Upaya Camat Wujudkan Serambi Madinah

Camat Kusan Tengah Arif Rahman Hakim saat mengunjungi Desa Api-Api
JURNALBANUA.COM, BATULICIN – Serius merealisasikan visi Serambi Madinah, Camat Kusan Tengah Arif Rahman Hakim berencana mengagendakan Safari Jumat ke desa-desa.

Jumat (4/6/2021) tadi, dia mengunjungi Desa Api-Api.

Arif mengatakan, pihaknya akan rutin menggelar Safari Jumat ke desa-desa guna bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk bersilaturahmi dan mendengarkan langsung keluh kesah masyarakat yang ada di desa,” sebut Arif.

Dikatakan Arif, Safari Jumat juga merupakan wujud implementasi Manajemen Ilahiyah yang digerakkan oleh Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar untuk mewujudkan Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah.

Adapun safari jumat di Desa Api-api dimulai dengan sholat Jumat berjamaah di Mesjid Al Istiqomah.

Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan serta peninjauan lapangan terhadap permasalahan yang disampaikan oleh warga desa.  Mulai masalah jalan hingga drainase.

Pada kesempatan itu, Camat Arif Rahman Hakim mengingatkan sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk terus memakmurkan mesjid serta disiplin mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran virus corona. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar