MTQ Kalsel Rencananya Digelar di Tanbu, Siapkan Hadiah yang Besar

Ketua II LPTQ Tanah Bumbu Syamsuddin mengatakan, pada lomba MTQ yang digelar akhir bulan nanti, pemerintah daerah sudah menyiapkan hadiah yang besar. Tujuannya untuk memotivasi para peserta, sekaligus aperesiasi kepada mereka yang selama ini konsen untuk pengembangan siar agama.
Suasana rapat koordinasi LPTQ Tanah Bumbu dan LPTQ Kalsel di Masjid Raya Sabilal Muhtadin | Foto: Diskominfo Tanah Bumbu - Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Ketua II LPTQ Tanah Bumbu Syamsuddin mengatakan, pada lomba MTQ yang digelar akhir bulan nanti, pemerintah daerah sudah menyiapkan hadiah yang besar. Tujuannya untuk memotivasi para peserta, sekaligus aperesiasi kepada mereka yang selama ini konsen untuk pengembangan siar agama.

"Disediakan uang pembinaan yang besar. Ini sebagai apresiasi dan penghargaan bagi mereka yang mendedikasikan diri pada seni baca Alquran," kata Syamsuddin rapat koordinasi bersama LPTQ Kalsel, di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Kamis (14/1/21).

Sementara itu, rapat koordinasi sendiri menetapkan Tanah Bumbu sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ Kalsel ke 23. Rencananya akan digelar pada 1 sampai 8 April nanti.

Ketua I LPTQ Tanah Bumbu Ambo Sakka menjelaskan, rapat tersebut membahas pelbagai hal. Khususnya teknis pelaksanaan di tengah masa pandemi.

“Tanah Bumbu Insya Allah siap menjadi tuan rumah. Segala sesuatunya telah kami siapkan, dan mohon arahan dari LPTQ Propinsi Kalsel agar pelaksanaan berjalan dengan baik dan menghasilkan prestasi gemilang,” kata Ambo Sakka saat rakoor bersama LPTQ Kalsel.

Di kesempatan rakor juga dibahas tentang penggunaan IT dalam penilaian dewan hakim. Pengambilan makro, dan pendaftaran peserta secara online untuk mengurangi resiko Covid-19.

Sekadar diketahui, Tanah Bumbu sendiri akan menggelar MTQ ke 17 tingkat kabupaten. Pada akhir bulan ini di halaman Masjid Darul Azhar. Pelaksanaan ini akan menjadi barometer penerapan MTQ di era adaptasi kebiasaan baru.

"Saya harap, semua detail diperhatikan dengan maksimal. Sehingga gelaran MTQ dapat berjalan dengan lancar," kata Bupati Sudian Noor belum lama tadi. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar