Kesbangpol Kotabaru Bantu APD

Kepala Kesbangpol Adi Sutomo membagikan APD ke pesantren
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Masih tingginya penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan membuat pemerintah terus bergerak melakukan pencegahan untuk menekan penyebarannya lebih luas lagi di masyarakat.

Hal itu membuat Dirjen Politik dan Pemerintah Umum Kemendagri RI melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotabaru memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada pondok pesantren agar bisa menekan penyebaran Covid-19 lebih luas, Senin (11/1).

Pada kesempatan tersebut Kepala Badan Kesbangpol Kotabaru, H Adi Sutomo mengatakan, pandemi Covid-19 ini bukanlah kutukan untuk Indonesia akan tetapi semua negara mengalaminya jadi tidak benar kalau ada anggapan seperti itu.

"Ya, anggapan itu tidak benar karena semua negara mengalami Covid-19 jadi kita harus disiplin protokol kesehatan untuk mengantisipasinya," ucapnya.

Ia juga mengingatkan, agar para santri belajar sungguh sungguh karena akan menjadi penjaga dan penerus Islam ke depannya. Sehingga daerah kita tetap aman khususnya dari ajaran yang menyimpang.

"Tujuan pembagian APD ini ungkapnya, untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kotabaru agar kita semua bisa cepat kembali melakukan kegiatan seperti biasa lagi. Dengan memperhatikan kedisplinan pengajar dan murid untuk memperhatikan Prokes dengan 3M yaitu, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak," ujarnya.

Lebih luas dibeberkan Tomo panggilan akrabnya, saat ini kita berikan bantuan APD kepada Ponpes Al Muslimun Mandin Kecamatan Pulau Laut Utara dan nanti menyusul pesantren di Kecamatan Kelumpang Hulu.

Adapun bantuan itu berupa handsanitizer 100 ml 400 pcs, vitamin C 60 pcs, masker kain 1400 pcs, tanki dan tablet disinfektan masing masing 5 pcs.

"Kita, memberikan bantuan kepada pondok pesantren ini karena tempat ini ada mesjid juga santri jadi sangat rentan timbulnya kluster baru," tuturnya.

Menanggapi hal itu, pengurus Ponpes Al Muslimin Mandin KH Abu Bakar Sidiq sangat berterimakasih atas bantuan APD ini agar anak anak santri bisa belajar dengan aman juga tenang dan mengharapkan nantinya akan ada bantuan lainnya.

"Mudah mudahan bantuan yang diberikan bukan hanya kalian ini saja akan tetapi akan terus berkelanjutan," harapnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar