Tahun Baru Pakai Knalpot Bodong? Simak Pesan Kapolres Tanbu Sebelum Menyesal

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih melakui Kasubag Humas AKP H I Made Rasa mengatakan, Satlantas Polres Tanah Bumbu rutin melakukan penindakan. "Sudah banyak kendaraan mereka kami tilang," ujarnya, Selasa (22/12) sore tadi.
Satlantas Polres Tanbu rutin menindak pengendara knalpot bodong | Foto: IST
Neng ngeng ngeng..! Raung knalpot bodong memekak telinga akhir pekan tadi. Milenial beraksi dengan kendaraan yang sudah dioprek knalpotnya, menganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya.

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Beberapa remaja tampak melaju di jalan pusat kota. Menggunakan kendaraan matic, keluaran terbaru. Sayang, knalpot yang digunakan sudah variasi, bunyinya memekak telinga.

"Heran juga. Kita dari jauh saja sakit telinga dengar. Kok mereka tahan ya," ujar Abu warga Batulicin kepada Jurnal Banua.

Dari pantauan wartawan, remaja itu memacu kendaraan mereka. Biasanya berkelompok.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih melakui Kasubag Humas AKP H I Made Rasa mengatakan, Satlantas Polres Tanah Bumbu rutin melakukan penindakan. "Sudah banyak kendaraan mereka kami tilang," ujarnya, Selasa (22/12) sore tadi.

Selain ditilang, motor juga ditahan. "Kalau sudah ngikuti sidang atau bayar denda tilang ke BRI, motor bisa ke luar, dengan syarat sudah diganti knalpot yang standar," tegasnya.

Jelang pergantian tahun baru ini, dia pun mewanti-wanti para milenial. Untuk patuh. Bukan saja soal knalpot. Tapi tidak kalah penting terkait protokol kesehatan.

"Jika ada yang berkerumun, kami tidak segan membubarkan. Dan menerapkan sanksi sesuai Perda Bupati terkait protokol kesehatan Covid-19," tambahnya.

Dia lantas meminta para milenial menyangi keluarga mereka. "Di rumah saja. Tahun baru sama keluarga, jangan bikin keramain. Perbanyak berdoa. Kita mungkin kuat dengan viru, tapi kalau kita tularkan ke orang tua, ginana?," imbaunya.

Seperti telah diberitakan, sebanyak 400 personil gabungan TNI Polri dan Pemkab Tanah Bumbu menggelar operasi Lilin Intan 2020. Mengamankan proses jelang Natal dan pergantian tahun baru.

Ada perlakuan khusus di tahun ini. Petugas mesti memastikan Natal dan tahun baru semua kegiatan tidak melanggar aturan protokol kesehatan. Mengingat, kenaikan kasus corona masih jadi trend. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar