Mantap..! Jhonlin Group Bangun Pabrik Biodiesel di Tanbu, untuk Energi Nasional

Ka Operasional Jhonline Group, Paijan (kotak-kotak)
JURNALBANUA.COM, TANAH BUMBU - Perusahaan Jhonlin Group mendukung kebijakan energi terbarukan nasional. Dibuktikan dengan investasi mereka yang hampir mencapai Rp1 T untuk pembuatan pabrik biodiesel di Tanah Bumbu.

Rabu (16/12) sore tadi, Kepala Operasional Jhonlin Group, Paijan meninjau proses pembuatan pabrik yang berlokasi di Desa Sungai Dua.

"Jika tidak ada halangan, enam bulan ke depan sudah bisa beroperasi. Kami akan produksi B30," ujarnya kepada Jurnal Banua.

Adapun total investasi sebutnya mencapai Rp850 M. "Industri ini nanti akan menyerap ribuan tenaga kera, mohon doanya," pungkas pria yang akrab disapa Paklek Jan itu.

Sekadar diketahui, pemerintah pusat hingga kini terus menggenjot produksi biodiesel berbahan baku kelapa sawit. Targetnya nanti komposisi bauran energi minimal mencapai B30.

Doa bersama
Jika program ini terus mengalami peningkatan, Indonesia dipastikan akan mampu mandiri untuk sumber energi. Selama ini, negara masih tergantung demikian besar dengan beban anggaran impor BBM.

Akhir tahun tadi, Presiden Joko Widodo mengatakan, penerapan B30 akan menghemat devisa negara hingga puluhan triliun. "Kalkulasinya jika kita konsisten menerapkan B30 ini akan hemat devisa kurang lebih Rp 63 trilun, jumlah yang sangat besar sekali," kata Jokowi saat itu di Jakarta. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar