Paman, Warga Pulau Laut Masih Rindu, Kapan Datang Lagi? - Jurnal Banua -->

Paman, Warga Pulau Laut Masih Rindu, Kapan Datang Lagi?

Paman Birin saat ngaso di pasar ikan Pulau Laut
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Kedatangan Paman Birin ke Pulau Laut akhir pekan tadi, ternyata masih jadi buah bibir. Warga ditanya, mengaku masih rindu.

"Kenapa sidin datang diam-diam? Coba tahu. Handak bedapat, lawas kada betamu," kata Edy Rahmat warga Pulau Laut.

Menurutnya, Paman Birin adalah contoh pemimpin yang apa adanya. "Kada membedakan orang," tambahnya.

Seperti telah diberitakan, kedatangan Paman ke Pulau Laut memang terkesan diam-diam. Warga baru tahu, ketika fotonya viral di sosial media.

Sabtu (31/10) tadi, Paman datang ke lokasi kebakaran di Patmaraga, sekitar 500 meter dari Siring Luat. Tanpa pengawal atau rombongan.

Usai meninjau lokasi kebakaran, Paman menuju pasar. Belanja sendiri kebutuhan warga yang sekarang kehilangan tempat tinggal. Dari ikan, susu, sarung sampai baju.

Mengapa diam-diam? Kepada Jurnal Banua, Paman Birin mengatakan, kedatangannya murni silaturahmi.

"Sekarang kan Pilkada, nanti diplintir. Orang tidak mengerti, bahwa saya kecil di Pulau Laut, keluarga saya banyak di sini," ujarnya.

Kehadiran Paman yang diam-diam itu ternyata menimbulkan kesedihan bagi banyak warga. "Kapan lagi ke sini? Kami rindu sosoknya, candaannya. Beliau tidak pernah berjarak dengan orang," kata Saparuddin warga Pulau Laut, dengan nada menyimpan sedih. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar