DPRD Minta Fasilitas RS Stagen Dilengkapi

RS Stagen
JURNALBANUA.COM, KOTABARU -  DPRD Kotabaru meminta pemerintah melengkapi fasilitas di RS Stagen yang beberapa waktu lalu telah ditetatpkan sebagai wilayah karantina pasien corona.

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis menegaskan, dengan fasilitas yang layak dan lengkap, akan menjadikan pasien COVID-19 yang menjalani karantina lebih nyaman dan tidak stres, sehingga kemungkinan sembuh bisa lebih cepat.

"Kami menginginkan agar fasilitas di RS Stagen dilengkapi, bukan hanya layak untuk kebutuhan dasar seperti sanitas, tapi juga fasilitas lainnya seperti televisi, penyejuk ruangan atau bahkan bila perlu lemari es untuk menyimpan makanan bagi pasien," kata Syairi, Selasa (6/10).

Dikatakannya, dari laporan yag ia terima, ketersediaan dana penanganan COVID-19 dari total yang disediakan Rp35 miliar telah terserap Rp17 miliar, sehingga masih tersedia sekitar Rp18 miliar.

Dari dana tersebut lanjut Syairi, sebagian bisa dialokasikan untuk melengkapi fasilitas di rumah sakit yang kini dikhususnya untuk menjadi karantina pasien COVID-19 itu, agar tidak dikeluhkan mereka (pasien) karena tidak lengkap dan bahkan belum layaknya fasilitas yang ada.

Politisi PDIP ini menyontohkan kondisi RS Stagen yang ia ketahui saat ini, satu gedung hanya ada sebuah televisi, pada saat mereka ingin menontoh tv akan terjadi kerumunan, sehingga protokol tidak dapat berjalan, akibatnya akan terjadi penularan tanpa sengaja diantara mereka.

"Tadinya ada yang sudah sembuh dan tinggal pemulihan, kemudian tanpa sadar tertular dengan pasien lainnya, sehingga waktu sembuh akan lebih lama," beber Syairi.

Oleh sebab itu, ia mendesak kepada pemerintah daerah melalui gugus tugas COVID-19 Kotabaru  sesegeranya melengkapi segala fasilitas RS Stagen untuk lebih layak dan lengkap, ini menjadi bagian dari mempercepat kesembuhan pasien yang menjalani karantina.

Dengan kelengkapan fasilitas, tambahnya, maka akan menjadikan pasien lebih nyaman dan tidak stres, karena susana bisa senyaman di rumah, dengan demikian imun akan meningkat hingga kemudian bisa sembuh total. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar