Muhidin: Tidak Perlu Strategi Khusus, Kami Bersatu Rakyat Bisa Menilai - Jurnal Banua -->

Muhidin: Tidak Perlu Strategi Khusus, Kami Bersatu Rakyat Bisa Menilai

Deklarasi pasangan Birin-Mu

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor-H Muhidin (Birin-Mu) menggelar deklarasi pencalonan sebelum melakukan pendaftaran di KPU Kalsel, Sabtu (5/9/2020) pagi.

Deklarasi dilaksanakan di samping tugu nol kilometer Banjarmasin. Seluruh partai politik (parpol), baik pengusung maupun pendukung, menandatangani ikrar pemenangan pasangan bakal calon BirinMu pada Pilkada Kalsel 2020.

Sedikitnya, ada sembilan partai politik berada dalam barisan pengusung dan pendukung BirinMu. Diantaranya adalah Partai Golkar, PDI Perjuangan, PAN, PKB, PKS, Partai Nasdem, PKPI, PSI, dan Perindo.

Sebelum deklarasi diikrarkan, sejumlah rangkaian acara dilaksanakan. Mulai dari Salat Subuh berjamaah di Masjid Sabilal Muhtadin, diiringi Salat Israq, hingga Salat Hajat.

H Sahbirin Noor alias Paman Birin, usai melaksanakan serangkaian kegiatan keagamaan di Sabilal Muhtadin, mengatakan jika dirinya berharap, tekadnya maju pada pemilihan gubernur lagi diridhai oleh Allah SWT.

"Maknanya masing-masing saja menafsirkan," ujar Paman Birin.

Ketua tim pemenangan BirinMu, Rifqinizamy Karsayudha dalam sambutannya sebelum deklarasi mengungkapkan, Kalsel perlu pemimpin religius sekaligus merakyat. "BirinMu memenuhi itu," katanya.

Sedangkan, H Muhidin yang mendampingi Paman Birin sebagai bakal calon wakil gubernur, mengaku optimis bisa memenangkan kontes politik lima tahunan tersebut. Menurutnya, tidak ada strategi khusus yang akan dilakukan pihaknya.

"Tidak perlu strategi khusus. Dengan bersatunya kami, mudah-mudahan masyarakat bisa menilai," ucapnya.

Usai menggelar deklarasi, rombongan menggelar iring-iringan menuju KPU Kalsel untuk melakukan pendaftaran. Paman Birin menaiki sepeda motor, membonceng H Muhidin. (nfi/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar