Banjir, Ratusan Mengungsi, Polisi dan TNI Berjibaku di Lapangan - Jurnal Banua -->

Banjir, Ratusan Mengungsi, Polisi dan TNI Berjibaku di Lapangan

Polisi dan warga bahu-membahu melalukan evakuasi pasca banjir di beberapa kawasan di Pulau Laut

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Sejak dua hari banjir melanda beberapa kawasan di Kabupaten Kotabaru. Ratusan orang di Kecamatan Pulau Laut Tengah terpaksa mengungsi, Sabtu (20/6) kemarin.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan di hari pertama langsung menurunkan personil ke lapangan. Bekerja sama dengan TNI dan pemerintah melakukan bantuan kemanusiaan di lapangan.

Dari pantauan Jurnal Banua di lapangan, petugas masuk ke kawasan banjir di Pulau Laut Tengah menggunakan perahu karet. Mereka juga menggelontorkan dana pribadi untuk memberikan bantuan ke masyarakat.

"Ada bantuan dari Polsek untuk warga," kata Camat Pulau Laut Tengah Melinda Ratna Agustina, kepada Jurnal Banua, petang kemarin.

Camat yang aktif di lapangan ini, hingga tadi siang terus memantau kondisi warganya di lapangan. "Karena ini terjadi tiap tahun, kami sarankan warga membuat tempat tinggi untuk menyimpan barang-barang seperti kasur misalnya," sarannya.

Hingga saat ini polisi dan TNI terus melakukan aksi evakuasi dan pembersihan di lapangan. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar