Tausiah Tentara di Masjid Darul Hijrah, Minta Pasukan TMMD Lakukan Ini - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tausiah Tentara di Masjid Darul Hijrah, Minta Pasukan TMMD Lakukan Ini

Tausiah Tentara di Masjid Darul Hijrah, Minta Pasukan TMMD Lakukan Ini


JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Kasdim 1004 Mayor Inf Samsul Kusairi meminta pasukan yang beragama muslim agar melaksanakan salat berjamaah.

Menurut Samsul, banyak keutamaan berjamaah dibanding salat sendiri.

"Selain pahalanya lebih tinggi, juga kita bisa bersosialisasi di waktu yang berkah dengan yang lain," ujarnya saat memberikan tausiah usai salat Isya berjamaah, Jumat (19/7/19) di Masjid Darul Hijrah Desa Subur Makmur.

Saat itu Kasdim mewakili Dandim 1004 Letkol Inf Rony Fitriyanto meninjau kegiatan TMMD di Subur Makmur.

Sebuah desa eks transmigrasi di Kecamatan Pulau Laut Barat. Sekitar 100 kilometer dari pusat kota.

Kata Kasdim, salat berjamaah dapat menumbuhkan sikap-sikap positif. Seperti disiplin. Tidak memandang rendah orang lain.

Mayor Inf Samsul Kusairi memberikan tausiah di Masjid Darul Hijrah Desa Subur Makmur

Salat berjamaah juga tambahnya, mampu memupuk manusia lebih toleran. Menerima perbedaan, seperti warna kulit, adat, suku dan lainnya.

"Banyak sekali keutamaan dalam salat berjamaah," ujarnya.

Sekadar diketahui, tidak kurang 114 anggota TNI AD yang diterjunkan ke Subur Makmur. Mereka membangun jalan, bedah rumah, membuat sarana MCK, rehab musala dan kegiatan fisik lainnya.

Para tentara itu telah berada di Subur Makmur pada 11 Juli tadi. TMMD rencananya akan ditutup serentak pada 7 Agustus nanti.

Dandim 1004 Letkol Inf Rony Fitriyanto berharap, dengan adanya TMMD pembangunan di desa semakin meningkat. Juga sinergitas TNI, rakyat, dan pemerintah semakin kuat.

"Melihat perkembangan di lapangan, kami optimis semua target pembangunan fisik bisa selesai sebelum penutupan TMMD," ujarnya Sabtu (20/7/19) petang tadi. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar