Hanya 6 Daerah di Kalsel Dapat DAK, Tanbu Masuk

Bupati Zairullah Azhar (kiri) saat menyampaikan RAPBD 2023 kepada Ketua DPRD Supiansyah
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Setelah melalui serangkaian proses yang panjang dan diwarnai aksi walkout salah satu fraksi, RAPBD 2023 akhirnya disetujui.

Bupati Zairullah Azhar saat hadir di paripurna DPRD Tanah Bumbu, Senin (31/10/2022), mengatakan kalau semua pihak harus mendahulukan kepentingan orang banyak.

Dia menjelaskan, melalui perjuangan bersama dengan Ketua DPRD dan Badan Anggaran, maka Tanah Bumbu menjadi salah satu daerah di Kalimantan Selatan yang mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan jumlah besar dari Pemerintah Pusat.

“Alhamdulillah perjuangan kita, ikhtiar dari kita semua. Kita termasuk satu dari enam daerah di Kalimantan Selatan yang mendapatkan dana DAK,” ujar Bupati.

Pencapaian itu juga berkat doa dan dukungan dari seluruh masyarakat, dan DAK itu nantinya akan dipergunakan untuk program prioritas nasional yang ada di Bumi Bersujud.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas segala masukan yang disampaikan, karena diperlukan kesungguhan dan ketulusan dari semua pihak untuk dapat menjawab apa yang harapan masyarakat Tanah Bumbu.

“Ini adalah sesuatu yang murni untuk kepentingan masyarakat Tanah Bumbu. Itu sebabnya berbagai upaya dan langkah kita lakukan, agar dapat membuat Tanah Bumbu semakin maju dan terdepan,” pungkasnya.

Paripurna dengan agenda pengambilan keputusan terhadap Raperda RAPBD 2023 itu dilaksanakan di ruang sidang DPRD pada Senin (31/10/2022) dan dipimpin oleh Ketua DPRD H Supiansyah ZA.

Dalam pengambilan keputusan, ada 4 fraksi yang menyatakan menyetujui Raperda itu, yaitu Fraksi PDIP, Fraksi Golkar, Fraksi PKB dan Fraksi Amanat Nasional Demokrat. Sedangkan Fraksi Gerindra tidak menyatakan sikapnya karena melakukan walkout dari ruang sidang. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar