Zairullah Azhar Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak Dari Menteri PPPA

HM Zairullah Azhar menerima trophy penghargaan Kabupeten Layak Anak. (Foto: Istimewa)

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - HM Zairullah Azhar menerima trophy penghargaan Kabupaten Layak Anak Peringkat Madya 2022 dari Menteri PPPA yang diserahkan Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Tanah Bumbu disela peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (25/10/22).

Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar dalam sambutannya menyampaikan, untuk meraih kesuksesan hidup selain dengan belajar bersungguh sungguh juga dengan banyak meminta doa dari orang tua.

Untuk itu Zairullah Azhar berpesan kepada anak anak Tanah Bumbu, agar senantiasa menjadi anak yang berbakti kepada orang tua.

“Kalian adalah calon pemimpin Tanah Bumbu bahkan pemimpin nasional kedepan. Karena itu saya berpesan belajarlah belajar dan terus belajar. Dan satu lagi jangan lupa selalu meminta doa dari orang tua,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, perwakilan Forum Anak Daerah (FAD) dan perwakilan seluruh kecamatan membacakan pesan suara anak daerah yang berisi suara anak anak dalam pemenuhan hak mereka.

Menanggapi suara anak daerah tersebut Zairullah menyampaikan, pesan suara anak tersebut telah di dengarkan dan telah dijalankan dalam memenuhi hak hak anak didaerah ini.

“Kami atas nama Pemerintah daerah menerima dengan sepenuh hati. Insya Allah akan dijalankan dengan aturan dan kebijakan, bahwa anak anakku sekalian akan terlindungi,” katanya.

Ia juga menyampaikan, bahwa program pemerintah daerah Satu Desa Satu Masjid akan memfasilitasi anak anak untuk melakukan aktifitas belajar di masjid sekaligus memakmurkan masjid.

“Alhammdulillah sekarang sudah ada kurang lebih 171 masjid yang salah satu kegiatannya adalah anak anak kita belajar sambil bermalam di masjid,” ungkapnya.

Sementara Ketua pelaksana Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, Najwa Aprilia menyampaikan, FAD sebagai pelapor dan pelopor diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi daerah dalam memfasilitasi pemenuhan hak anak terutama mendukung program Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah.

“Forum Anak Daerah Tanah Bumbu dalam mendorong pemenuhan hak anak baik dibidang pendidikan, kesehatan dan lainnya. Kami atas nama anak daerah juga meminta disediakan tempat konseling anak di setiap Puskesmas, posyandu dan sekolah,” pintanya.

Selain menyampaikan pesan anak daerah, Najmi juga memaparkan sejumlah prestasi FAD Tanah Bumbu baik ditingkat provinsi hingga nasional.

“FAD Tanah Bumbu masuk nominasi Anugerah DAFA AWARD Kementerian PPPA 2022. Selain itu juga FAD Tanah Bumbu berkontribusi dalam kegiatan literasi digital melalui Talkshow remaja cerdas cakap digital Dispersip Tanah Bumbu," ungkapnya.

Dalam Kegiatan tersebut hadir, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekda Tanah Bumbu, anggota DPRD, Bunda Paud Tanah Bumbu Hj Wahyu Windarti Zairullah, Kepala DKBP3A, Ketua GOW, Ketua DWP, Ketua Gugus tugas Kota Layak Anak (KLA), Kepala SKPD, Camat dan pembina dan FAD se Tanah Bumbu.(shd/jb).


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar