Kesbangpol Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan di SMK Negeri 2 Satui

Sosialisasi wawasan kebangsaan di SMK Negeri 2 Satui. (Foto: Istimewa)

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menyelenggarakan sosialisasi Pendidikan Wawasan di SMK Negeri 2 Satui. Selasa (25/10/2022).

Plt Kepala Badan Kesbangpol, Nahrul Fajeri menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi berbagai kerawanan bidang ideologi dan wawasan kebangsaan akibat pengaruh globalisasi. "Ini ditandai semakin menurunnya rasa kebangsaan dan cinta tanah air khususnya dikalangan remaja dan generasi muda," katanya.

Pendidikan Wawasan Kebangsaan ini ujar Nahrul Fajeri, untuk menumbuhkan rasa cinta air dan kesadaran bela negara terhadap pelajar SMA/Sederajat sebagaii generasi muda penerus bangsa.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan dapat mengendalikan segala permasalahan yang terjadi, baik dikalangan sekolah ataupun sekitarnya dengan menerapkan 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

"Hal ini terkait dengan Visi Kepala Daerah yaitu Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar dan Wakil Bupati Muh. Rusli yaitu Membangun Tanah Bumbu Maju, Unggul, Mandiri, Religius dan Demokratis," ujarnya.

Pelaksanaan Wawasan Kebangsaan di SMK Negeri 2 Satui diikuti oleh 180 peserta sebagai wujud program Penguatan Ideologi Pancasila dan Karakter Kebangsaan.

Kegiatan ini berjalan sesuai dengan  Misi  kepala Daerah, yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, produktif dan berakhlak mulia, serta mewujudkan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah dengan sasaran meningkatnya struktur sosial yang madani.

Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Danramil 1022-04 Satui Lettu-INF Kuat Didik S bersama Serda Prayoga, Babinsa 1022-04 koramil Satui, Aipda Listiawan Ps. Kanit Binmas Polsek Satui, dan Kepala sekolah SMKN 2 Satui, Basri beserta siswa siswi SMKN 2 Satui.(shd/jb).


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar