Zairullah Resmikan Kori Agung di Sungai Loban

Bupati Zairullah Azhar (kanan) berbincang dengan pemuka agama usai meresmikan Kori Agung di Sungai Loban
JURNALBANUA.COM, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar meresmikan Kori Agung dan Padmasana yang ada di Pura Dalem, Desa Wanasari, Kecamatan Sungai Loban, pada Jumat (29/7).

Pura Dalem ini sendiri merupakan bagian dari Pura Khayangan Tige di Desa Wanasari bersama Pura Desa dan Pura Puseh. Sedangkan pembangunan Kori Agung dan Padmasana itu menggunakan dana hibah dari pemerintah daerah, Bupati dan sumbangan masyarakat.

Dalam sambutannya, Abah Zairullah Azhar menyampaikan momen itu menjadi siang yang indah dan penuh dengan kebahagiaan. Menurutnya, tempat ibadahnya baik akan membawa keberkahan bagi desa itu. Serta akan memberi dampak yang positif bagi desa untuk semakin maju dan berkembang, hingga membawa kesejahteraan bagi masyarakatnya.

Ia juga berpesan, agar tempat ibadah juga bisa menjadi tempat bagi anak-anak Desa Wanasari dalam belajar dan menjadi generasi penerus yang penuh dengan karya. "Sama-sama kita berjuang. Untuk kehidupan yang lebih baik bagi generasi kita di masa depan," ujarnya.

Zairullah menjelaskan, Tanah Bumbu memiliki slogan Bumi Bersujud. Yang artinya, orientasi pembangunannya ada pada peningkatan SDM. Tujuannya, untuk meraih kesejahteraan lahir dan batin bagi warganya.

"Kekayaan alam kita begitu besar. Tapi kalau dikelola tanpa akhlak yang baik, maka hanya akan menimbulkan dampak mudarat yang berkepanjangan," bebernya.

Dia pun mengajak para pemuka agama, untuk terus bahu-membahu dalam mengisi pembangunan di Tanah Bumbu. Tanpa peran semua pihak, apa yang diharapkan akan sulit tercapai.

Dalam peresmian itu, Bupati turut didampingi Anggota DPRD, Sekretaris Daerah dan Pejabat SKPD. Serta dihadiri Camat Sungai Loban, Kepala Desa dan masyarakat Desa Wanasari kecamatan Sungai Loban. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar