Tanbu Siap jadi Penyangga IKN

Pemkab Tanah Bumbu menghadiri diskusi terbuka kesiapan daerah ini menjadi penyangga IKN
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Pemkab Tanah Bumbu memastikan dirinya sebagai daerah yang siap menyongsong kehadiran IKN.

Hal itu diungkapkan Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj Mariani, saat menghadiri diskusi terbuka di Hotel Ebony, Jumat (24/6/2022) malam. Dengan tema: kesiapan Tanah Bumbu menjadi penyangga IKN.

Mariani menjelaskan, diskusi umum itu menjadi salah satu bukti. Bahwa semua elemen masyarakat di Tanah Bumbu setuju dengan kepindahan IKN.

"Daerah kita ini, memiliki begitu banyak potensi yang bisa dikembangkan demi kemajuan daerah, seperti pertanian, perikanan, perkebunan, pertambangan dan pariwisata,” paparnya.

Dengan melimpahnya sumber daya alam di Tanbu, daerah ini mampu tumbuh dengan baik sebagai penyangga IKN baru.

Kegiatan ini dihadiri oleh, seluruh unsur terkait dari Pemerintah Kabupeten Tanah Bumbu, Fokopimda Tanbu, para perwakilan Ormas (Organisasi Masyarakat) tokoh adat, suku dan tokoh agama Tanah Bumbu dan pihak perusahaan.

"Selain itu keberagaman suku, adat dan budaya selama ini terus bersatu sehingga menjadi aset pariwisata dan kebudayaan, yang luar biasa makin berkembang yang siap menjadi penyangga IKN," pungkasnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar