Kiblat Masjid Apung Pagatan Sudah Ditetapkan

Bupati Zairullah Azhar (kanan) meresmikan ground breaking masjid apung di Pagatan
JURNALBNUA.COM, BATULICIN - Kabar gembira, Bupati Tanah Bumbu meresmikan arah kiblat Masjid Apung Ziyadatul Abrar di Pantai Pagatan, Senin (27/6).

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi sumbangsih perusahaan swasta yang sudah mendanai proyek tersebut.

Harapannya, masjid itu nanti bisa selesai dengan maksimal. Menjadi salah satu ikon Tanah Bumbu.

"Semoga ini menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lainnya. Untuk terus berkontribusi kepada pembangunan di daerah," ujarnya.

Selain menerapkan arah kiblat, Bupati juga meresmikan ground breaking tahap pertama. Pembangunan ditargetkan selesai pada 2023 nanti.

Adapun total anggaran yang disiapkan  untuk menyelesaikan masjid tersebut sekitar Rp40 miliar.

Proses pembangunan tahap pertama yakni pemancangan dan pemasangan lantai sudah. Kemudian diberi jarak waktu dengan pengerjaan tahap kedua.

Hal tersebut, agar memberikan kekuatan maksimal pada struktur bawah serta secara administratif ada waktu untuk proses tender ulang bagi kontraktor pelaksana pembangunan.

Sedangkan untuk tahap kedua pembangunan bagian konstruksi atas dengan mengundang para kontraktor lokal dan nasional yang berpengalaman untuk pengerjaannya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar