Ambo Sakka: Program Memakmurkan Masjid ala Zairullah Satu-satunya di Indonesia

Sekda Ambo Sakka
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Sekda Ambo Sakka memuji program Bupati Zairullah Azhar memakmurkan masjid untuk pendidikan anak muda. Program ini satu-satunya di Indonesia.

"Saya diskusi dalam forum Sekda se Indonesia. Ini adalah suatu prestasi menurut saya. Hanya Tanah Bumbu yang membuat program hebat seperti ini,” ujarnya saat memimpin apel Senin (27/6/2022).

Program Satu Masjid Satu Desa itu jelas Sekda sederhana. Yakni membuka masjid selama 24 jam.

Kemudian, masjid diisi tidak saja dengan ibadah wajib. Tapi juga untuk tempat belajar anak dan remaja.

Mewujudkan itu, semua ASN yang beragama Islam diminta untuk memberikan dukungan.

Dia percaya, program itu akan mampu menjawab tantangan zaman saat ini. Di mana pergaulan bebas dan narkoba menjadi momok menakutkan yang mengancam masa depan generasi muda.

"Sebagai orang tua, saya pikir program ini harus kita dukung bersama. Jadi nanti anak-anak kita akan banyak habiskan waktu positif," jelasnya.

Program ini sendiri berawal dari misi mewujudkan daerah menjadi Serambi Madinah. Dengan kata lain, pemerintah daerah Tanah Bumbu ingin wilayah ini berkembang religius. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar