Jalan Rusak Mulai Ditambal, Subhan Minta Kualitas Diperhatikan

Kadis PUPR Tanah Bumbu Subhansyah memantau perbaikan jalan nasional di Tanah Bumbu
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Lebaran sudah dekat, Kadis PUPR Subhansyah rupanya benar-benar ingin memastikan janji Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalsel. Perbaikan jalan rusak selesai sebelum hari raya.

Rabu (27/4) tadi, Subhan memantau beberapa titik lokasi jalan nasional yang sedang diperbaiki. "Sudah ditambal dengan aspal," ujarnya kepada Jurnal Banua.

Pun begitu, dia meminta kepada kontraktor di lapangan agar memperhatikan kualitas. Walau terkesan buru-buru tapi jangan korbankan mutu pekerjaan.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Sedikitnya ada belasan titik jalan rusak yang rawan dilintasi pengendara, di poros jalan nasional Tanah Bumbu. Mulai dari Kintap sampai Batulicin.

"Hasil survei kami di lapangan minggu kemarin. Kami imbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat melintas di rute Batulicin - Banjarmasin, " kata Kasatlantas Polres Tanbu, AKP Guntur S Pambudi, SIK kepada Jurnal Banua akhir pekan tadi.

Guntur mengungkapkan, ada belasan titik yang rawan.

Mulai dari Kintap. Sepanjang 500 meter. Tepatnya di kilometer 187 Desa Sekapuk. Kemudian di kilometer 14 Desa Karang Indah. Kilometer 17 sampai 200 di Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana.

Kemudian di Kecamatan Sungai Loban. Tepatnya di kilometer 218 Desa Damar Indah. Lalu di kilometer 222 dan 225 Desa Sungai Loban

Lanjut ke Kecamatan Kusan Hilir. Ada di kilometer 228 - 231 Desa Betung. Kilometer 233 - 236 Desa Pulau Salak, lalu kilometer 253 dan 254 Desa Sepunggur.

Terakhir di Kecamatan Batulicin ada di kilometer 257 Desa Kersik Putih. Kerusakan di titik ini cukup panjang. Ada sekitar dua kilometer. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar