Zairullah Terima Penghargaan APE dari Kementerian

Bupati Zairullah Azhar menerima penghargaan dari Kementerian P3A, Senin (27/9)
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Pemerintah pusat menilai Tanah Bumbu adalah salah satu daerah yang memiliki komitmen dalam mewujudkan kesetaraan gender serta perlindungan anak.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) pun memberikan penghargaan pratama Anugrah Parahita Ekapraya (APE), yang diterima oleh Bupati Zairullah Azhar di ruang kerjanya, Senin (27/9).

Zairullah Azhar mengapresiasi kepada Kementerian P3A yang telah menginisiasi diselenggarakannya Anugrah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2021. Sebagai salah satu bentuk penghargaan bagi pencapaian kesejahteraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak di daerah.

Ia menyampaikan, saat ini pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terus berkomitmen melaksanakan percepatan pengarusutamaan gender sesuai Amanat Presiden No 9 Tahun 2000.

“Semoga upaya kita menciptakan keadilan bagi SDM perempuan yang memiliki potensi diberbagai bidang pembangunan bisa terwujud. Kami harus menjadi lebih baik lagi, terima kasih kepada semuanya,” ujar Bupati Zairullah.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tanah Bumbu Narni menerangkan, penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah yang berkomitmen dan mendukung pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) di kabupaten/kota nantinya diharapkan akan benar-benar mampu menciptakan keadilan bagi SDM perempuan.

“Kami akan mengadvokasi lembaga masyarakat, dunia usaha dan media untuk berpartisipasi dalam pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak sehingga APE di tahun mendatang bisa kami peroleh dengan kategori utama,” pugkas Narni. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar