Tamu dari Jauh: Palangka, Zairullah Sampaikan ini

Bupati Zairullah Azhar menerima cindera mata dari Pemkot Palangka Raya
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Pemkot Palangka Raya rupanya kepincut dengan usaha Pemkab Tanah Bumbu menangani pandemi. Mereka mengunjungi Bumi Bersujud, Senin (27/9) belajar soal penanganan wabah corona.

Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemko Palangka Raya Murni D Djinu mengatakan, mereka pernah angka kasus sampai 235/harinya, dan pada puncaknya terjadi kelangkaan oksigen.

“Saat ini Palangkaraya berada pada level III,” ucapnya.

Junjungannya itu diterima langsung oleh Bupati Zairullah Azhar. "Semoga kedatangan tamu dari jauh ini membawa berkah. Karena semakin banyak tamu yang datang semakin banyak berkah yang didapat,” ucap Bupati.

Zairullah menjelaskan, penanganan pandemi di daerahnya dilaksanakan secara kolektif.

Penanganan Covid-19 di Tanbu melibatkan semua sektor, seperti tenaga kesehatan, pemerintah desa, TNI dan Polri dalam rangka mempercepat menemukan kasus dan melakukan isolasi mandiri.

Selain itu, ditambah pula dengan dukungan anggaran dana sebesar 8 persen dana desa dan tambahan dana kabupaten.

Sehingga dengan segala upaya yang dilakukan, maka angka kasus kematian dan kasus positif bisa ditekan.

“Penanganan Covid-19 dilakukan secara bersama-sama. Melakukan sosialisasi dan bagi-bagi masker di tempat umum, pasar, dan tempat ibadah. Kemudian menginstruksikan Kepala Desa mencacat warga yang sakit dan punya masalah ekonomi dampak pandemi,” ujarnya.  (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar