Pejabat Tak Becus akan Dievaluasi

Sekda Ambo Sakka saat melantik 26 ASN di daerah, Jumat (24/9)
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Sekda Ambo Sakka memperingatkan 26 ASN yang dilantik untuk maksimal mengabdi buat daerah. Jika tidak jabatan yang baru saja diterima akan dievaluasi.

"Kalau kemudian hari ditemukan tidak sesuai dengan jabatan yang diberikan atau tidak bekerja dengan baik, tentu akan dievaluasi," ujarnya usai melantik 20 orang pejabat administrator, dan pengawas 6 orang, Jumat (24/9).

Menurut Ambo Sakka, seorang pemimpin dan pejabat wajib memiliki 3 hal yang utama. Yakni punya pengetahuan yang lebih dari stafnya. Kemudian kemampuan yang mumpuni agar tidak bergantung dengan bawahannya.

“Serta sikap yang baik. Dari ketiga hal ini, perilaku yang paling penting,” jelas Ambo Sakka.

Alasannya, sikap menjadi bagian penting karena akan menjadi cerminan kepribadian. Termasuk bagi pejabat yang dimutasi, akan terlihat dari sikapnya bersedia atau tidak menerima posisi barunya.

“Sebagai ASN harus selalu siap ditempatkan dimanapun sesuai janjinya saat awal menjadi PNS,” tegasnya.

Disebutkannya, pelantikan kali ini bagian dari rangkaian kegiatan serupa yang dilaksanakan sebelumnya. Semua merupakan penilaian Kepala Daerah bersama Baperjakat daerah. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar