Zairullah: Kita Kekurangan Orang Berintegritas

Bupati Zairullah Azhar saat mengunjungi warganya belum lama tadi
"Kita tidak kekurangan orang cerdas. Tapi minim yang berintegritas. Sesungguhnya jabatan itu adalah amanah. Bukan untuk tampil gagah," kata Zairullah Azhar.

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Di hadapan para kepala desa di Kecamatan Satui, Bupati Zairullah Azhar meminta semua bekerja maksimal untuk mempercepat pembangunan desa.

Kecerdasan sebutnya penting. Namun  harus ditunjang dengan integritas pribadinya.

"Dahulu di zaman sahabat (Nabi) kemajuan begitu cepat. Kenapa? Karena mereka adalah pribadi yang berintegritas," ujarnya, Senin (30/8) sore tadi di aula Kantor Kecamatan Satui.

Dia pun menekankan kepada para Kepala Desa dan juga Kepala Dinas yang saat itu hadir. Jabatan yang diemban bukan untuk gagah-gagahan. Tapi ada tanggung jawab kepada warga.

"Kades harus tahu semua kondisi warganya. Tahu siapa yang kurang mampu. Berapa janda, berapa anak yatim. Semua harus tahu," pesannya.

Kades juga tambahnya harus mendengar semua aspirasi warganya. Program yang diusulkan harus berdasarkan kepentingan orang banyak.

"Jalinlah komunikasi dengan tokoh-tokoh agama. Minta pendapat mereka," pesannya.

Sekadar diketahui, sejak awal menjabat habis memenangkan Pilkada tadi, Zairullah memang terlihat bergerak cepat. Dia sering berkunjung ke desa-desa.

Selain menyerap informasi di lapangan, Zairullah juga terlihat mencoba mengedukasi warganya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar