Wahyu Windarti: Bantuan Harus Tepat Sasaran

Ketua PKK Wahyu Windarti Zairullah Azhar memberikan bantuan kepada warga di Kecamatan Kusan Hulu, dia meminta bantuan yang disalurkan harus tepat sasaran
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Ketua PKK Wahyu Windari Zairullah Azhar berpesan, bantuan dari pemerintah agar benar-benar disalurkan kepada yang berhak menerima.

Hal itu dia tegaskan saat memberikan bantuan kepada warga Kecamatan Kusan Hulu, Kamis (26/8) tadi.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, obat-obatan, tas sekolah untuk anak-anak. Juga ada tas siaga bencana yang berisi sarana kesehatan.

Wahyu Windarti Zairullah mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan TP PKK Kusan Hulu kepada rombongan di tempat itu.

“Kami sangat terkesan atas sambutan yang penuh perhatian, dan kami meminta maaf apabila kedatangan kami merepotkan bapak ibu sekalian,” ujar Wahyu Windarti.

Tapi hal ini merupakan amanah dari TP PKK Pusat dan Provinsi, agar bantuan itu segera diserahkan kepada warga yang membutuhkan.

Wahyu Windarti meminta agar bantuan yang disalurkan ini bisa dibagikan kepada warga yang berhak dan benar-benar membutuhkan. Terlebih di saat perekonomian yang sedang terganggu akibat pandemi.

Dalam kegiatan itu, juga dijelaskan isi dan fungsi dari Tas Siaga Bencana yang dibagikan. Diantara isinya yaitu handuk, selimut, handsanitizer, sabun mandi, odol, sikat gigi, tumbler, gunting/alat potong sejenis dan senter.

Berkaitan itu, Wahyu Windarti meminta kader PKK kecamatan maupun desa untuk membantu menjelaskan kembali kepada warga tentang Tas Siaga Bencana. Karena keberadaan Tas itu akan sangat membantu warga saat terjadi bencana. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar